Ada sejumlah keuntungan proses dari daur ulangi kaleng aluminium. Anda tidak usah beli kaleng baru atau membuangnya ke arah tempat pembuangan sampah. Yang penting Anda melakukan merupakan menghimpun yang sisa dan mendaur ulangnya. Lantas, Anda dapat membikin yang anyar. Di Inggris, 74% dari seluruh kaleng didaur ulangi. Lantas, mereka didaur ulang kembali menjadi kaleng anyar di pabrik serta toko. Anda juga dapat mendatangkan uang gratis buat mendonasikan kaleng.

Proses pencairan kembali

Untuk bikin kaleng aluminium sendiri, Anda dapat mengawalinya dengan cari sejumlah kaleng aluminium sisa. Bila Anda tidak mau pakainya kembali, Anda dapat juga coba meneteskannya kembali dalam rumah. Ini yakni project membahagiakan yang bisa dijalankan dengan sedikit perlengkapan dasar. Pertama, Anda butuh tempat logam, seperti panci, buat melumerkan kaleng. Cara lalu cari sumber pemanas dan tempat yang sesuai. Anda tidak usah bersihkan kaleng sesaat akan mencairkan, karena bahan organik akan terbakar sepanjang proses peleburan. Peraturan ringkas yang bagus yaitu merusaknya sebanyak banyaknya maka Anda mendapat aluminium sekitar mungkin. Sehabis dihancurkan, Anda bisa mengekstrak kira-kira satu pon aluminium dari tiap-tiap empat puluh kaleng. Kenakan pakaian perlindungan pula direkomendasikan, lantaran logam dapat

Pada proses peleburan ulangi untuk kaleng aluminium, logam diganti balik ke wujud aslinya. Proses ini pun menyingkirkan susunan atau tinta di aluminium. Proses ini termashyur sebab hasilkan kaleng anyar yang masih belum terjamah dalam enam minggu. Proses ini pun dipakai untuk bikin produk baja. Kaleng minuman aluminium didaur ulangi menjadi batangan. Logam dilelehkan sampai 750 derajat Celcius. Cetakan setelah itu didinginkan dengan jet air. Batangan aluminium beratnya lebih kurang 27 ton serta panjangnya 15 mtr..

Kaleng yang dicairkan kembali merupakan trik terhebat buat mendaur ulangi aluminium. Ada beberapa keuntungan proses dari ini. Ini irit cost serta ramah lingkungan, serta pengantar yang baik untuk daur ulangi dalam rumah. Aluminium banyak serta gampang didaur ulangi, yang menjadikan alternatif yang prima untuk daur ulangi rumah. Tetapi, kekurangannya yakni kombinasi aluminium tambah mahal dibanding logam murni. Tetapi, itu bisa didaur ulangi tanpa ada batasan serta tak kan kehilangan propertinya.

Sepanjang proses peleburan ulangi, aluminium dipisah jadi dua sisi: wilayah yang kekurangan zat besi dan wilayah yang kaya zat besi. Ke-2 sisi ini selanjutnya dicor jadi barang 1/2 maka yang hendak punya kandungan besi lebih rendah ketimbang volume logam cair aslinya. Barang 1/2 jadi ini bisa dapat dipakai kembali, cuman memerlukan 5% energi serta bahan baku untuk bikin aluminium baru.

Waktu proses peleburan ulangi dipakai untuk kaleng aluminium, sumber sampah logam dicampurkan dalam pelarut logam yang lebih mulia, seperti seng atau timah. Selanjutnya, sumber diletakkan di tungku putar. Saat bahan terlarut dalam logam cair, bahan itu diaduk-aduk secara mekanis dalam tiap tungku serta di turunkan ke dasar tungku. Selesai proses tuntas, skrap dibuang di perapian paling akhir, menyuplai bahan yang bersih dan panas.

Tidak serupa dengan proses re-melt untuk baja, proses re-melt buat kaleng aluminium pula gunakan kombinasi yang mempunyai kandungan rare earth. Kombinasi ini yakni nanocrystal, sama dengan nano-kristal yang terdispersi dalam lelehan. Keseragaman susunan kombinasi dipertingkat dengan memakai partikel nanometer kuasi-kristal. Gabungan ini pun menaikkan dampak penghalusan butir, lantaran ukuran butir alfa-Al lebih kecil di kombinasi lembut.

Koleksi.

Untuk mendaur ulangi kaleng aluminium, Anda harus menjauhkan dari sampah lain. Yakinkan mereka bersih dan kosong. Anda bisa juga meletakkannya dalam tempat sampah daur ulangi, dan Anda bisa membuangnya di pusat penghimpunan atau halaman memorandum. Beberapa tempat ini bisa bayar Anda buat mendaur ulangi kaleng aluminium Anda. Mereka akan juga mengirimnya ke pelbagai negara untuk didaur ulangi. Hasil akhir yaitu produk baru. Dengan mendaur ulangi, Anda bisa kurangi jumlah sampah yang masuk ke arah tempat pembuangan sampah kota.

Apabila Anda mau mendaur ulangi aluminium, Anda mesti tahu jika logam itu begitu bisa didaur ulangi. Di kebanyakan dunia, itu didaur ulangi secara luas. Kenyataannya, lebih dari tujuh puluh prosen aluminium masih dipakai. Itu memiliki arti sejumlah besar kaleng aluminium Anda udah didaur ulangi berulangkali. Tapi, Anda barangkali tidak bisa mendaur ulangi semuanya type aluminium, jadi tanya pada program daur ulangi di tempat. Lalu, Anda bisa mendaur ulangi kaleng aluminium Anda buat bikin benda anyar.

Prosesnya mulai dengan pemungutan kaleng minuman. Perusahaan mengecek kaleng untuk kontaminan yang bisa mengusik proses daur ulangi. Itu setelah itu mencairkan logam serta menggantinya jadi batangan, yang beratnya kira-kira 27 ton dan panjang 15 mtr.. Ingot ini punya kandungan cukup logam buat bikin 1,lima juta kaleng minuman. Mereka lantas diangkut ke pabrik penggilingan di mana mereka dipanaskan terlebih dulu sampai 600 derajat Celcius. Ingot lantas digulung dengan tebal yang diperlukan pembikin kaleng.

Proses pemungutan dan daur ulangi kaleng aluminium relatif simpel. Proses pemungutan material aluminium sisa dari beragam rumah mulai dengan penghimpunan. Kebanyakan, proses ini menyertakan pemungutan kaleng minuman dan aerosol, serta kadang-kadang nampan aluminium foil. Model kaleng aluminium khusus butuh peraturan daur ulangi spesial. Perihal ini membuat daur ulangi kaleng aluminium jadi pengalaman yang bernilai . Sehingga, melakukan sisi Anda buat lingkungan serta terus mendaur ulangi aluminium! Ini dapat mengirit uang dan menolong lingkungan.

Soal paling besar yang dijumpai banyak negara yakni pembuangan sampah. Kebanyakan negara memendam sampah di lubang besar, serta ini bukanlah teknik yang bagus buat mengurus sampah padat. Dengan mendaur ulangi aluminium, Anda akan mengirit tempat buat memendam kotoran Anda. Ini berfaedah buat beberapa orang di pelosok dunia dan lingkungan, karena Anda bakal melaksanakan sisi Anda buat kurangi emisi karbon dioksida. Proses ini bakal selamatkan bumi dan buat perlindungan lingkungan kita dalam waktu panjang.

Kecuali ramah lingkungan, aluminium adalah logam yang terus-menerus. Kaleng bisa didaur ulang kembali, yang bisa mengirit sampai 99% energi yang diperlukan buat menambang serta menghasilkan kaleng baru. Mendaur ulangi kaleng aluminium pula mengirit energi yang sama dengan membakar 15 juta barel minyak. Mendaur ulangi 40 kaleng mengirit jumlah energi yang kurang lebih sama dengan memakai satu galon bensin. Ongkos daur ulangi aluminium relatif rendah diperbandingkan dengan pembikinan yang anyar, jadi masuk logika buat mendaur ulangi kaleng aluminium.

Mencair kembali.

Ada beberapa teknik untuk mendaur ulangi kaleng aluminium. Anda bisa mendaur ulangi botol serta kaleng aluminium dengan merusaknya sama-sama. Bahan remuk ini lalu termuat dalam bal ke tungku temperatur tinggi. Logam yang ditambah berdasar di arah pemanfaatan. Logam yang dipakai untuk membikin kombinasi setelah itu dipertambah ke aluminium. Kaleng aluminium yang dicairkan kembali dapat jadi model pintu aluminium daur ulangi yang paling memberi keuntungan dan ramah lingkungan.

Pertama, kaleng harus dimasukkan di permukaan yang tahan panas. Tidak boleh ledakkan kaleng dengan obor. Obor propana amat gampang terbakar dan harus dijauhi. Sesudah itu, tuang kombinasi aluminium ke cetakan. Kemudian, masukan cetakan ke ember berisi air dingin. Panas dapat mengakibatkan banyak uap. Sesudah 15 menit, logam bakal mengeras. Selainnya buat mendaur ulangi, kaleng aluminium yang dicairkan kembali bisa dipakai buat mendaur ulangi kaleng aluminium.

Sebagai opsi, Anda bisa memakai ember logam. Sebuah ember lima galon bisa menyimpan beberapa aluminium. Ember bisa mewadahi lebih dari pada selusin kaleng. Ember bisa di isi dengan gabungan aluminium dan dipakai untuk pengecoran. Anda juga dapat memanfaatkan pengering rambut sebagai blower. Dengan memanfaatkan beberapa bahan ini, Anda bisa mencairkan sebagian kecil aluminium dalam saat lebih kurang 10 menit. Dan sisi terbaik yakni, bahan yang Anda butuh untuk meluluhkan kembali logam simpel didapatkan di dalam tempat sampah. Sumber bagus yang lain buat aluminium yakni kaleng bir.

Sehabis kaleng dilelehkan, logam itu lantas didinginkan untuk membikin wujud baru untuk cupcakes. Bergantung pada model skrap yang dipakai dalam peleburan awalan, skrap bisa dileburkan jadi baja. Logam bisa menjadi begitu panas, akan tetapi selesai dingin, akan tidak menghancurkan susunan antilengket di atasnya. Ini dapat dibuang ke air dingin dan akan sungguh-sungguh dingin di dalam 10 detik.

Saat sebelum Anda mulai mencairkan aluminium, Anda harus meyakinkan jika Anda siap pakainya. Buat mengerjakan ini, Anda perlu tungku peleburan logam serta sedikit pasir. Sehabis logam cair ada dalam tungku, Anda penting mengocak logam kadang-kadang dengan kawat baja. Waktu proses berjalan, aluminium oksida akan memulai terjadi sebagai kerak. Timbangan bakal menghindari cat melekat di aluminium.

Selesai kaleng aluminium dilelehkan, Anda bisa memakai logam itu untuk bikin patung, perhiasan, atau benda yang lain. Karena proses peleburan bersuhu tinggi, penting buat bekerja di ruangan yang berventilasi bagus buat menahan kaleng pecah. Bahan organik akan terbakar waktu kaleng dipanaskan, jadi yakini buat memakai pakaian perlindungan. Sehabis aluminium menetes, tuang ke cetakan alternatif Anda.

No Comment

Comments are closed.

WhatsApp chat